Ada Bendera Bintang Kejora Terpasang di Laga Persipura

Stadion Mandala geger karena ada Bendera Bintang Kejora terpasang di salah satu atap tribun penonton ketika Persipura menjamu Madura United di Stadion Mandala, Sabtu (26/11) sore.
Dari pantauan Beritasatu.com dilokasi, saat dimulai kick off dimulai sudah terlihat kain yang dipilox berbentuk Bendera Bintang Kejora yang diikat pada ujung atap Stadion Mandala pada Tribun Utama. Pertandingan tetap berlangsung. Bendera Bintang Kejora adalah bendera Organisasi Papua Merdeka yang yang akan berulang tahun pada 1 Desember nanti
Pukul 16.15 WIT aparat berupaya untuk menurunkannya dengan cara memanjat. Pukul 16.45 WIT kain yang dipilox berbentuk Bendera Bintang Kejora berhasil diturunkan oleh pihak kepolisian Sabhara Polresta Jayapura
Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Marison Tober Sirait, mengatakan itu baliho yang sengaja dicat menyerupai bendera Bintang Kejora mewarnai laga lanjutan Indonesia Soccer Championship 2016.
“Memang benar ada Bintang Kejora saat pertandingan Persipura melawan Madura United di Mandala, tapi itu bukan Bendera Bintang Kejora, melainkan hanya sebuah baliho berukuran kecil yang dicat atau di pilox menyerupai Nintang Kejora,”ujar Kapolres jayapura saat dihubungi via handphone, Minggu (27/11) siang.
Ia menegaskan, ada seseorang oknum yang masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian, sengaja mengecat atau mewarnai sebuah baliho berukuran kecil yang menyerupai bendera Bintang Kejora dan diikatkan menggunakan tali pada Tribun Utama di Stadion Mandala.
“Diduga oknum tersebut sudah mengikatnya pada malam, sebelum pertandingan dimulai,” jelas tober
Dikatakan, saat pertandingan belum berjalan pihaknya yang mengetahui hal tersebut langsung berusaha untuk mencabut baliho yang menyerupai bendera Bintang Kejora tersebut.
“Kita saat mengetahui hal tetsebut langsung kami turunkan, itu sebelum pertandingan dimulai, kini barang bukti yang menyerupai bendera Bintang Kejora sudah kami amankan di Mapolres Jayapura Kota,” ucapnya.
Tober menambahkan, dengan kejadian ini pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra guna tidak kecolongan lagi, apa lagi ini sudah mendekati 1 Desember.
“Dititik-titik pusat keramaian, kami akan lakukan pengawasan, Agar tidak terjadi hal serupa,” tegas Tober.

Robert Isidorus/CAH
Suara Pembaruan

nikemaxukonline.com sbobet link Sumber: BeritaSatu