Akhir Karier Pirlo Semakin Dekat

Gelandang New York City FC asal Italia, Andrea Pirlo, mengakui bahwa waktu pensiunnya sudah semakin dekat.
Pirlo memang sudah dimakan usia. Pada 19 Mei 2017, eks pemain Inter Milan, AC Milan, dan Juventus itu bakal menginjak umur 38 tahun.
Besar kemungkinan, dia bakal memutuskan gantung sepatu setelah kontrak bersama New York City FC yang berakhir pada 31 Desember 2017.
“Saya ingin bermain sepuluh tahun lagi. Namun, ada usia ketika Anda harus mempertanyakan apakah masih bisa bermain sebagai protagonis di level atas atau tidak,” ucap Pirlo.
“Lebih baik berhenti daripada Anda harus menunggu diberitahu oleh orang lain. Jadi, saya akan berhenti dalam waktu dekat,” kata dia.

Most free-kicks scored in Europe’s top 5 leagues since 2012/13:L. Messi (12)M. Pjanic (12)H. CalhanogluC. RonaldoA. Pirlo (all 11) pic.twitter.com/xA6Lm0FKFF
Squawka Football (@Squawka) January 9, 2017
Apabila memutuskan pensiun, Pirlo sekaligus memangkas daya pikat pemain tenar di Major League Soccer (MLS). Ssebelumnya, Steven Gerrard dan Frank Lampard sudah mengambil langkah serupa.
“Tidak diragukan lagi, pemain kelahiran 1970-an atau 1980-an mendekati akhir. Sebuah era akan selesai dan era lainnya bakal dimulai,” ujar Pirlo.
Pirlo juga ingin mengikuti langkah Gerrard yang meneruskan karier di dunia sepak bola setelah gantung sepatu. Pemilik nama terakhir kini berstatus sebagai pelatih tim Akademi Liverpool.
Hanya saja, Pirlo belum memutuskan di antara pekerjaan di pinggir lapangan atau di balik meja kantor.
“Saya perlu memikirkan apa yang terbaik, baik itu menjadi pelatih, direktur, atau lainnya,” kata eks gelandang tim nasional Italia itu.

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: Kompas.com