Barcelona Era Luis Enrique Samai Rekor Real Madrid 34 Laga Tak Tumbang!

Catatan ini menyamai rekor yang dibukukan oleh salah satu generasi terbaik Real Madrid pada musim 1988-1989 di bawah komando Leo Beenhakker.
Rekor Barcelona musim ini dimulai sejak mereka tumbang dari Sevilla 2-1 di Ramon Sanchez Pijzuan di putaran pertama Liga Spanyol. Sejak saat itu Barca bangkit dari abu, dan terus tak terkalahkan hingga 34 laga. Entah itu di Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, atau Copa del Rey.
Sepanjang 34 laga tersebut, Barcelona meraih 28 kemenangan dan enam kali seri. Klub Catalan mengukir 102 gol, dan hanya kebobolan 19 kali dalam kurun waktu tersebut. Semua bukan hanya karena peran trio MSN di depan, tetapi juga kekokohan lini belakang yang dipimpin Gerard Pique, dan keampuhan lini tengah yang dikuasai oleh Sergio Busquets serta Andres Iniesta.
Sebelumnya, tidak ada klub Liga Spanyol yang bisa meraih pencapaian ini kecuali Real Madrid era Leo Beenhakker. Ketika itu Los Blancos diperkuat oleh tim impian: Emilio Butragueno, Hugo Sanchez, Michel, dan Bernd Schuster. Rekor 34 pertandingan Madrid kala itu dimulai pada 29 September 1988 dan baru berakhir ketika ditumbangkan Celta Vigo pada 15 April 1989.
Namun, dari cara meraih 34 pertandingan tak terkalahkan tersebut, Barcelona era Luis Enrique lebih unggul daripada Real Madrid era Beenhakker. Pasalnya, Los Blancos era tersebut cuma mampu meraup 25 kemenangan dan sembilan kali. Madrid juga mencetak gol lebih sedikit, 85 gol. Juga kebobolan nyaris dua kali lipat daripada Barca, 34 kali.
Kini, Barcelona berpeluang menumbangkan rekor yang diukir Real Madrid era Leo Beenhakker, andai mampu menumbangkan Rayo Vallecano pada Jumat (4/3/2016).

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: Sidomi