Berita Sepak Bola: Karir Meredup, Rooney Bakal Gantikan Gerrard di LA Galaxy?

co.uk]
Bolahero.m Berita Sepak Bola : Karir Kapten Manchester United Wayne Rooney semakin meredup dari hari ke hari. Di bawah asuhan Jose Mourinho, kapten Inggris itu bahkan sangat jarang diturunkan sebagai starter di Old Trafford. Sebagai penyerang, ketajaman Rooney di depan gawang juga dianggap sudah mandul.
Tak hanya di klub, penampilan Rooney di tim nasional juga tak memuaskan sama sekali. Alhasil, sang kapten sering mendapat ejekan dari para fans saat laga berlangsung. Melihat Rooney yang semakin terpuruk, legenda Liverpool Stan Collymore menyarankan kepada kapten MU itu untuk segera pindah dari klubnya.
Collymore kemudian menunjuk Chelsea sebagai klub yang tepat untuk Rooney. Menurutnya, itu bisa jadi solusi paling tepat bagi pemain 31 tahun itu, terutama jika Rooney tak ingin karirnya tamat. Beberapa klub memang telah mendekatinya, tapi sayangnya belum ada yang menarik minat kapten Setan Merah tersebut.
Baca juga:

Kini, Rooney kembali dikaitkan dengan rumor kepindahannya ke raksasa MLS, LA Galaxy. Meski rumor itu belum terbukti benar, namun banyak yang menilai bahwa Rooney mungkin akan mempertimbangkannya kali ini. Peluang itu datang setelah mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, memutuskan akan meninggalkan LA Galaxy di akhir musim.
Seperti dikutip dari Dailly Mirror, keputusan Gerrard membuat petinggi klub harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Dan Rooney pun dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk gelandang veteran tersebut. Kini, pihak klub sedang berusaha untuk merayu Rooney agar mau pindah ke klub Amerika Serikat itu.

[image source FOX Sports]Tak ingin kehilangan pemain incarannya, LA Galaxy kabarnya sudah mempersiapkan tawaran kepada MU pada bursa transfer mendatang. Apabila tawaran itu diterima, Rooney akan bermitra dengan pemain lain seperti Robbie Keane dan Gio dos Santos. Menurut laporan The Sun (27/10/2016), Galaxy juga telah meminta saran kepada penasihat mereka mengenai berapa biaya transfer Rooney.
Gerrard mendapat 4 juta pound sterling (atau Rp 63 miliar) setahun atau seperempat dari jumlah yang Rooney saat ini. Tak lama setelah rumor itu beredar, SunSport memberitakan bahwa bos baru MU Mourinho telah menyarankan kepada Rooney agar pemain itu keluar dari Old Trafford.
Pernyataan pelatih Portugal itu tentu sangat bertolak belakang dengan apa yang disampaikannya sebelumnya. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Sky Sports (23/10/2016), The Special One bersumpah tidak akan pernah menjual Rooney.
Mantan bos The Blues itu juga mengatakan bahwa dia tidak akan pernah berada pada situasi di mana dia merasa terpaksa untuk menjual kapten United tersebut. Sejak Mourinho mengambil alih The Red Devils dari Louis van Gaal pada musim panas lalu, dalam tiga penampilan terakhir Rooney di Premier League, dia selalu ditempatkan sebagai pemain pengganti.
Saya menempatkan dia [Rooney] di bangku cadangan untuk tiga pertandingan berturut-turut. Itu sulit baginya, sulit bagi saya, itu tampaknya kejam. Namun itu keputusan terbaik bagi tim, ungkap mantan bos Real Madrid itu kepada Sky Sports News HQ.
Rooney telah bermain lebih dari 500 pertandingan dan mencetak hampir 250 gol untuk United. Sehingga tak salah jika banyak orang yang kemudian menyebutnya sebagai legenda Old Trafford. Mourinho sendiri mengaku tidak pernah akan bertindak kejam pada Rooney, seperti misalnya melepaskan pemain Inggris itu dari klub.

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: BolaHero