CR7 Jadi Finalis Pemain Terbaik Eropa 2016, Lionel Messi Tidak!

Selain CR7 ada rekannya sesama pemain Real Madrid, Gareth Bale dan penyerang ulung Atletico Madrid, Antoine Griezmann. Sebaliknya, tidak ada satu pun dari Trio MSN Barcelona masuk dalam daftar tersebut. Bahkan Lionel Messi yang sudah dua kali memenangi UEFA Best Player in Europe Award pun tidak tercantum.
Dengan tidak adanya Lionel Messi dalam daftar finalis Pemain Terbaik UEFA musim ini, artinya Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk menyamai catatannya. Sejauh ini Messi adalah pemenang terbanyak untuk gelar tersebut, karena memenanginya dua kali. Namun, CR7 yang sudah memiliki satu gelar, jelas punya peluang besar. Tahun ini Ronaldo tidak hanya juara Liga Champions, tetapi juga memenangi Piala Eropa 2016.
Namun, Cristiano Ronaldo tidak boleh jumawa lebih dahulu. Gareth Bale, sang rekan di Real Madrid punya peluang sama bagusnya. Bale bahkan menjadi kunci bagi Real Madrid di final Liga Champions tahun ini, meski CR7 yang mencuri perhatian lewat penalti penentunya dalam drama adu tendangan12 pas. Bale juga sangat impresif, membawa Wales menembus semifinal Euro untuk pertama kalinya di Prancis 2016.

Antoine Griezmann bisa saja menyelinap jadi juara. Dibandingkan dengan Ronaldo dan Bale, sang penyerang internasional Prancis memiliki konsistensi yang lebih. Griezmann memang cuma menjadi finalis Liga Champions dan finalis Euro 2016 pula. Namun ia menjadi pemain kunci bagi Atletico Madrid dan Prancis.
Khusus Lionel Messi, sang penyerang Barcelona ini bahkan tidak bisa masuk dalam urutan keempat ranking pemain terbaik Eropa tahun ini. Ia dikalahkan rekannya di Barca, Luis Suarez. Jika Messi cuma memperoleh 25 poin, maka El Pistolero mampu mengoleksi 29 poin.
Berikut ini pemain dengan posisi empat hingga 10 dalam ranking Pemain Terbaik Eropa 2016.
Luis Suarez (Barcelona Uruguay) 29 poin
Lionel Messi (Barcelona Argentina) 25
Gianluigi Buffon (Juventus Italia) 19
Pepe (Real Madrid Portugal) 9
Manuel Neuer (Bayern Munich Jerman) 6
Toni Kroos (Real Madrid Jerman) 5
Thomas Mller (Bayern Munchen Jerman) 2

nikemaxukonline.com data togel singapura Sumber: Sidomi