Hasil Liga Champion Semalam: Legia Warsawa vs Borussia Dortmund 0-6, Gotze Bikin Gol!

Mario Gotze yang diturunkan dalam starting XI membukukan gol perdananya setelah pulang ke Si Kuning Hitam. Bukan cuma Gotze, Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Raphael Guerreiro, Gonzalo Castro, Pierre Emerick Aubameyang bergantian mencetak skor Dortmund vs Legia dan memastikan tim ini meraih kemenangan masif pada Kamis (15/9).
Borussia Dortmund tidak mau mengulang kesalahan seperti saat dibekap RB Leipzig 1-0 akhir pekan lalu. Meskipun memakai para pemain lapis kedua di laga ini, pelatih Thomas Tuchel punya tujuan jelas, merebut tiga poin dalam lawatan ke Polandia. Hasilnya dalam tempo 17 menit pertama, sudah tiga gol yang dimasukkan ke gawang Legia Warsawa.
Tujuh menit setelah kick off, Ousmane Dembele mengirim bola silang yang ditanduk oleh Mario Gotze ke gawang kiper Arkadiusz Malarz. Skor membesar di menit 15. Kali ini, tendangan bebas Raphael Guerreiro diselesaikan oleh bek tengah Sokratis dengan tandukan mematikan. Dan bukan cuma Sokratis sebagai bek tengah yang bisa mencetak gol. Pasangannya, Marc Bartra tidak mau kalah dua menit berselang.
Kali ini, kiper Malarz sudah melakukan segala yang ia bisa untuk membendung peluang Dortmund. Ia menepis tiga tembakan dalam satu rangkaian, tapi Bartra ada di posisi dan momen yang tepat untuk mendorong bola masuk gawang. Pesta gol Dortmund itu sempat terhenti selama babak pertama. Tetapi, nafsu membunuh tim tamu bangkit pada babak berikutnya.

Menit 51, giliran Rapahel Guerreiro yang muncul untuk menyelesaikan bola tembakan Ousmane Dembele yang dipatahkan. Gonzalo Castro, yang baru masuk di menit 72, sudah membukukan gol empat menit sejak ia masuk. Keunggulan Dortmund digenapkan oleh penyerang maut mereka, Pierre Emerick Aubameyang via serangan balik. Skor akhir 0-6, Dortmund cuma kalah dari Barcelona dalam urusan membobol gawang lawan di matchday 1.
Legia Warsawa: Malarz; Berezynski, Czerwinski, Dabrowski, Guilherme; Jodlowiek; Odidja-Offoe, Moulin (Radovic 75); Langil, Kazaishwili (Aleksandrov 66); Prjovic (Nikolics 63)
Borussia Dortmund: Brki; Piszcek, Sokratis, Batra, Schmelzer; Weigl (Ginter 79); Pulisic, Gtze (Castro, 72), Guerreiro, Dembel (Moer, 72); Aubamayeng
Gol: Mario Gotze 7, Sokratis Papastathopoulos 15, Marc Bartra 17, Raphael Guerreiro 51, Gonzalo Castro 76, Pierre Emerick Aubameyang 87

nikemaxukonline.com sbobet link Sumber: Sidomi