Hasil Liga Champion Tadi Malam: Arsenal vs Bayern Munchen 1-5, Hancur Total!

Sempat unggul via gol Theo Walcott, The Gunners harus tumbang di leg kedua babak 16 besar Liga Champion yang digelar di Emirates Stadium pada Rabu, 8 Maret 2017. Adalah kartu merah Lauretn Koscielny, penalti Robert Lewandowski, dan gol Arjen Robben, Douglas Costa, serta Arturo Vidal (dua gol) yang membalikkan skor Arsenal vs Bayern.
Agregat 2-10. Demikianlah akhir perjuangan Arsenal sang Meriam London dalam mimpi mereka menuju perempat final Liga Champions. Pasukan Arsene Wenger cukup berani di paruh pertama dengan starting XI tanpa Mesut Ozil. Sesuatu yang awalnya tak berpengaruh. Bahkan Arsenal tergolong tampil brilian. Mereka menciptakan banyak peluang, terutama dua kesempatan Olivier Giroud.

Tuan rumah melenggang di menit 20 via Theo Walcott. Kerjasamanya dengan Giroud dan kecepatannya menembus pertahanan Bayern diakhiri dengan tembakan mematikan yang menjebol gawang Manuel Neuer. Arsenal harus mencetak tiga gol tambahan, membawa skor 1-0 sampai turun minum, tetapi kemudian mengalami mimpi buruk.
Horor terjadi pada menit 54. Ketika itu, Robert Lewandowski masuk ke kotak penalti, dan dihentikan paksa oleh Laurent Koscielny. Wasit tidak punya pilihan kecuali mengirim kartu kuning kedua untuk bek Arsenal, mengusirnya keluar lapangan, dan menghadiahkan penalti bagi Bayern. Lewandowski sendiri yang mengeksekusi dari titik 12 pas, dan ia sukses menyamakan kedudukan.

Kesalahan lini belakang Arsenal yang tampil 10 orang, terus memarah. Puncaknya, pada menit 68. Bermula dari umpan jauh David Ospina yang dipatahkan oleh Robben, winger internasional Belanda ini merangsek ke jantung pertahanan, sementara Alexis Sanchez gagal menahan bola yang ditujukan kepadanya. Robben lolos, dan membalikkan keadaan. Agregat menjadi 2-7, dan The Gunners makin kacau.
Skor terus membesar. Menit 78, Douglas Costa menjadi akhir serangan balik Bayern Munchen. Pria yang baru masuk tujuh menit ini melewati dari Shkodran Mustafi, lantas mengirim tembakan lengkung yang membunuh Ospina. Dan ketika Arsenal seperti ingin pertandingan berhenti saat itu juga, lahirlah gol keempat Bayern via Arturo Vidal di menit 80.
Gol kelima datang ketika umpan terobosan Renato Sanches dibelokkan Costa ke arah Vidal untuk membobol gawang Arsenal begitu mudahnya. Skor akhir 1-5, Arsenal dibantai Bayern di kandang sendiri, setelah bermain 10 orang dan kebobolan lima gol dalam tempo 30 menit.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Ramsey (Coquelin 72), Xhaka; Walcott, Oxlade-Chamberlain, Sanchez (Lucas Perez 73); Giroud (Ozil 72).
Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Rafinha, Martinez, Hummels, Alaba; Alonso, Vidal; Robben (Douglas Costa 71), Thiago (Kimmich 79), Ribery (Renato Sanches 79); Lewandowski.
Gol: Theo Walcott 20/ Robert Lewandowski 55 penalti, Arjen Robben 68, Douglas Costa 78, Arturo Vidal 80 dan 85

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: Sidomi