Hasil Liga Inggris Tadi Malam: West Ham vs Arsenal 3-3, The Gunners Bisa Gagal Juara!

Skor West Ham vs Arsenal ini tak hanya diwarnai hujan gol, namun para pemain yang berlaga juga menyuguhkan sebuah aksi yang sangat menarik selama 90 menit dengan Andy Carroll yang menjadi bintang berkat hattrick yang ia buat.
Pertandingan berjalan dengan sangat menarik dimana West Ham sudah mendapatkan sial di menit 14. Lanzini sebenarnya bisa menceploskan bola ke gawang Arsenal namun harus dianulir oleh wasit karena ia dianggap telah terperangkap offside. Padahal dari tayangan ulang, terlihat jelas bahwa masih ada Bellerin di belakang Lanzini dan situasi itu jelas merugikan tuan rumah.

Dan empat menit kemudian, West Ham benar-benar merutuki momen kontroversial sebelumnya. Pasalnya, sebuah serangan yang tertata rapi dari Arsenal diakhiri dengan sebuah umpan dari Iwobi pada Mesut Ozil yang lepas dari jebakan offside dan sukses menjebol gawang Adrian. Kali ini asisten wasit tidak melakukan kesalahan dimana Ozil memang masih berdiri sejajar dengan Ogbonna.
West Ham lantas mencoba menaikkan tempo serangan mereka. Namun apa daya, justru Arsenal yang berhasil mengobrak-abrik tiga bek sejajar West Ham dan bisa menggandakan skor di menit 35. Iwobi lagi-lagi menjadi kreator bagi Arsenal ketika dengan cerdik ia bisa melihat pergerakan Alexis Sanchez dan kemudian melepaskan umpan yang langsung meloloskan rekannya itu dari kawalan pemain West Ham. Tak sulit tentunya bagi Sanchez ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Namun kemudian, West Ham berhasil menemukan momen untuk bangkit. Menit 44, sebuah umpan silang dari Cresswell disambut oleh kepala Andy Carroll dan skor menjadi 1-2. Tak berselang lama, masih di babak pertama, pertahanan Arsenal seperti tertidur ketika mereka tidak menjaga Andy Carroll dengan erat yang memudahkan sang striker melepaskan sepakan akrobatik untuk menyamakan skor di akhir babak pertama.
Lima menit babak kedua berjalan, sebuah gol dari West Ham kembali dianulir dan kali ini menimpa Payet. Namun memang sebelumnya terlihat Carroll sudah melakukan pelanggaran pada Koscielny sehingga mereka tidak bisa terlalu banyak melakukan protes. Beruntung tak lama kemudian, Andy Carroll sukses mengemas hattrick lewat umpan Antonio. Harusnya, situasi ini bisa dihindari Arsenal jika Gabriel tak mencoba menghalau bola dimana bola sebenarnya sudah mengarah pada Ospina, namun harus berbelok arah karena ulah Gabriel.

Arsenal kemudian bisa bereaksi dengan baik. Monreal nyaris mencetak gol jika sepakannya tidak dihalau Lanzini di garis gawang. Tapi hanya berselang dua menit, Laurent Koscielny bisa menyamakan skor ketika menerima umpan dari Ozil yang sempat mengenai kaki Welbeck. Sang kapten berada di tempat yang tepat untuk menyambut bola dan tepisan Adrian tak cukup untuk membuat laju bola berhenti.
Kedua tim masih berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan. West Ham punya dua peluang bagus melalui Payet dan Cresswell yang semuanya bisa ditepis Ospina. Gagalnya Arsenal meraih kemenangan di pertandingan ini juga bisa berarti bahwa mereka harus pelan-pelan melupakan mimpi meraih gelar juara musim ini.

Data Pertandingan:
West Ham 3-3 Arsenal (Carroll 44, 45, 52 / Ozil 18, Sanchez 35, Koscielny 70)
West Ham United
Arsenal
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Adrian

13.
David Ospina

5.
James Tomkins (46)

24.
Hector Bellerin

2.
Winston Reid

5.
Gabriel Paulista

21.
Angelo Ogbonna

6.
Laurent Koscielny

30.
Michail Antonio
93

18.
Nacho Monreal

3.
Aaron Cresswell

34.
Francis Coquelin (61)

16.
Mark Noble

35.
Mohamed Elneny (68)

8.
Cheikhou Kouyate

11.
Mesut Ozil

27.
Dimitri Payet

17.
Alexis Sanchez

28.
Manuel Lanzini

45.
Alex Iwobi

9.
Andy Carroll
4

23.
Danny Welbeck (81)

Substitutes
Substitutes
1.
Darren Randolph

33.
Petr Cech

11.
Enner Valencia

3.
Kieran Gibbs

14.
Pedro Obiang

4.
Per Mertesacker

20.
Victor Moses

12.
Olivier Giroud (68)

29.
Emmanuel Emenike (46)

14.
Theo Walcott (81)

33.
Stephen Hendrie

16.
Aaron Ramsey (61)

35.
Reece Oxford

21.
Calum Chambers

Manager
Manager
Slaven Bilic
Arsene Wenger
Referee
Venue
Craig Pawson
Boleyn Ground

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: Sidomi