Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Athletic Bilbao 6-0, Luis Suarez Hattrick

Luis Suarez menciptakan hattrick untuk penentu skor Barca vs Bilbao. Lionel Messi, Neymar, dan Ivan Rakitic turut menyumbang satu gol dalam pembantaian Singa-Singa Basque di Camp Nou pada Senin (18/1) dini hari.
Turun dengan formasi terbaiknya, Barcelona tidak memberi kesempatan bagi Athletic Bilbao bernapas sejak awal. Tekanan demi tekanan Barca begitu berbahaya termasuk ketika Luis Suarez menyerobot XabI Etxeita untuyk menyambut bola terobosan. Ia lolos, dan tidak ada jalan lain bagi kiper Gorka Iraizoz kecuali menjatuhkan El Pistolero di kotak terlarang.

Sang penjaga gawang mendapatkan kartu merah, Athletic bermain 10 orang, dan hal itu sama sekali tidak cukup. Penalti Lionel Messi gagal dibendung oleh kiper pengganti Iago Herrerin meski sudah menebak ke arah yang tepat. Banjir gol pun mulai diintip Barca.
Setelah sekian peluang gagal berbuah gol, Barcelona berpesta di menit 31 . Luis Suarez bertarung dengan para pemain belakang Athletic di tengah lapangan, lantas mengirim umpan maut kepada Neymar yang bebas bergerak di siis kiri. Tidak berbuat kesalahan, Neymar menchip bola melewati Herrerin untuk gol kedua.

Turun minum, Lionel Messi diistirahatkan Luis Enrique. Namun ini tidak menghentikan kegilaan Barcelona. Menit 47, Neymar dan Luis Suarez melakukan umpan-satu-dua yang diakhir penyelesaian cantik El Pistolero. Berselang 15 menit, Neymar sekali lagi menyumbangkan assist. Kali ini pergerakannya di sisi kanan pertahanan lawan diakhiri dengan bola matang untuk Ivan Rakitic.
Barcelona belum berhenti di sana. Menit 68, tuan rumah kembali berpesta. Arda Turan yang menggantikan Messi, mengirimkan umpan silang yang diterima dengan baik oleh Luis Suarez, lantas diakhiri dengan gol jarak dekat yang cemerlang.

Suarez akhirnya membukukan hattrick di pertandingan ini, pada menit 83. Kali ini Sergio Busquets yang berjasa dengan umpan silang cantik yang disantap sang penyerang internasional Uruguay dengan tandukan. Skor akhir 6-0, Barcelona sukses menempel Atletico Madrid dengan perbedaan dua angka saja.

Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba (Bartra 71); Rakitic (Sergi Roberto 63), Busquets, Iniesta; Messi (Arda Turan 46), Luis Suarez, Neymar.
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat (Iturraspe 63); De Marcos, Eraso, Muniain (Herrerin 6); Inaki Williams (Sabin Merino 56)
Gol: Lionel Messi 7, Neymar 31, Luis Surez 47, 68, 82, Ivan Rakiti 62

nikemaxukonline.com Bandar Judi Online Indonesia terpercaya Sumber: Sidomi