ISL 2016 Bergulir, ISC Tetap Digelar

Mengenai Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang sudah dijadwalkan, ajang tersebut bakal dijadikan sebagai pra kompetisi sebelum ISL 2016 bergulir.
Setelah Mahkamah Agung (MA) menolak kasasi yang diajukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI memang langsung bersiap aktif kembali, termasuk dengan rencana menggulirkan ISL lagi.
Kami mengharapkan ada respons positif dari FIFA terkait dengan sanksi yang diberikan kepada sepakbola Indonesia (setelah kasasi Kemenpora ditolak MA), ujar Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, di Jakarta beberapa waktu lalu.
Karena beriringan dengan itu, kami juga akan menyelenggarakan ISL dan berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia terkait hal ini, lanjutnya.
Arahan dari Ketua Umum PSSI (La Nyalla Mattalitti) yaitu segera menggelar ISL. Sementara untuk ISC bisa bergulir asalkan statusnya sebagai prakompetisi, tambah Aristo Pangaribuan.
ISC 2016 pada mulanya dimaksudkan untuk mengisi waktu karena ISL vakum karena polemik persepakbolaan nasional yang tak kunjung usai. Kompetisi ini rencananya bakal diikuti oleh klub-klub papan atas tanah air yang sebelumnya tampil di ISL 2015.
Sejak PSSI memutuskan bahwa ISL berhenti, klub-klub Indonesia selama ini hanya tampil di ajang sekelas turnamen, seperti Piala Presiden 2015, Piala Kemerdekaan 2015, Piala Jenderal Sudirman 2015, Piala Gubernur Kaltim 2016, Bali Island Cup 2016, dan lainnya.

nikemaxukonline.com data togel singapura Sumber: Sidomi