Jadwal Liga Champions 2016: Prediksi Porto vs Leicester City 8 Desember

45 WIB. Tampil di Estadio do Dragao, tuan rumah harus memetik kemenangan jika ingin mendampingi The Foxes lolos ke 16 besar. Sebaliknya, tim tamu yang sudah tidak berkepentingan apa pun di laga ini karena sudah pasti jadi juara Grup G, sedikit lebih tidak diunggulkan dalam prediksi Leicester vs Porto.
Sang juara bertahan Liga Inggris, Leicester City memang memiliki dua wajah musim ini. Begitu sulit bertarung di kompetisi domestik, pasukan Claudio Ranieri masih tidak terkalahkan di level Eropa. Mereka seperti memilih fokus untuk juara Liga Champions, daripada menjaga trofi Premier League yang dari hari ke hari semakin mustahil.
Menghadapi Porto, Ranieri bisa memilih, apakah menggunakan starting XI penuh pemain cadangan atau tetap mengandalkan skuat utamanya yang dalam dua laga terakhir tidak pernah menang. The Foxes ditahan Middlesbrough 2-2, lalu tewas mengenaskan saat dijamu Sunderland 2-1. Leicester City juga masih belum bisa menurunkan kiper Kasper Schmeichel.
Demi keamanan Ranieri juga tidak akan menurunkan Robert Huth dan Islam Slimani. Mereka terancam terkena larangan bermain jika menerima satu kartu kuning lagi. Dan jelas, Huth serta Slimani lebih dibutuhkan di 16 besar daripada laga tak menentukan seperti kontra Porto ini. Bagusnya, Leicester masih bisa menurunkan sang pemain kunci Riyad Mahrez. Di Eropa ia sudah menjejalkan empat gol.

Sementara itu Porto sang tuan rumah berharap, kemenangan atas Leicester akan menguntungkan mereka. Saat ini, Porto terancam gagal lolos andai seri atau tumbang dari The Foxes, dan di laga lain Kopenhagen menumbangkan Brugge. Jangan lupakan, Porto kalah head to head dari tim asal Denmark itu via agresivitas gol tandang.
Porto tidak hanya mengandalkan Iker Casillas di lini belakang. Mereka punya Andre Silva di barisan depan yang harusnya bisa menciptakan keajaiban. Selain itu ada bek kiri asal Meksiko, Miguel Layun yang sudah kembali. Agresivitas Porto dari sisi kiri inilah yang bisa merepotkan Leicester.
Di atas kertas mestinya Porto bisa menumbangkan Leicester dan menjadi runner-up Grup G. Namun, tim tamu sudah membuktikan, mereka adalah sesuatu yang lain ketika tiba di Liga Champions. Termasuk di laga ini.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Porto (4-1-4-1): Casillas; Maxi Pereira, Felipe, Marcano, Layun; Danilo Pereira; Corona, Oliver Torres, Otavio; Jota, Andre Silva
Leicester City (4-4-2): Zieler; Simpson, Morgan, Luis Hernandez, Fuchs; Mahrez, Mendy, Drinkwater, Musa; Okazaki, Vardy
HEAD TO HEAD
27-09-2016 Leicester City vs Porto 1-0
PREDIKSI SIDOMI: 52-48

nikemaxukonline.com sbobet link Sumber: Sidomi