Madeira Ganti Nama Bandara Jadi Cristiano Ronaldo Airport!

Namun, kini bandara tersebut akan berubah nama menjadi Cristiano Ronaldo Airport. Hal ini menjadi keputusan pemerintahan setempat, yang dipimpin oleh Miguel Albuquerque. Keputusan ini diambil untuk memberikan penghormatan atas prestasi CR7 selama ini dalam mengangkat nama Portugal di bidang olahraga.
Cristiano Ronaldo memang terus mengharumkan nama Portugal. Bukan cuma karena tiga gelar Ballon dOr yang disandangnya. Khusus tahun ini saja, CR7 memberikan gelar Liga Champions untuk Real Madrid. Ini gelar keduanya bersama Los Blancos, dan gelar ketiganya ditambah satu kala masih bergabung di Manchester United. Pencapaian itu bukanlah pencapaian puncak Ronaldo.
Gelar masih ditambah dengan satu trofi lagi: Piala Eropa 2016. Bagi Portugal, ini adalah pencapaian tertinggi mereka di level internasional. Sebelumnya Selecao cuma bisa menembus final di era generasi emas mereka pada 2004. Bahkan pada masa lalu, legenda sehebat Eusebio saja tidak bisa memberikan gelar. Kini, di era Cistiano Ronaldo, Selecao bisa menuntaskan dahaga akan gelar internasional pertama mereka.

Sosok Cristiano Ronaldo yang penuh inspirasi inilah yang membuat pemerintah Madeira mengambil keputusan untuk mengganti nama bandara mereka. Bandara kelas internasional itu punya nama resmi Santa Catarina Airport dan nama informal, Funchal Airport. Disebut Funchal Airport, karena bandara ini cuma berjarak 13,2 kilometer dari ibukota Madeira, Funchal.
Bagi Funchal Airport, ini adalah sejarah baru lagi, sejak bandara ini dibuka pada 18 Juli 1964. Sementara, untuk rakyat Madeira, jelas ada kebanggaan besar ketika bandara mereka dinamai sesuai dengan nama salah satu pahlawan terbesar Portugal yang pernah lahir di Madeira. Dalam bahasa Portugal, bandara ini akan bernama Aeroporto De Cristiano Ronaldo.

nikemaxukonline.com Bandar Judi Online Indonesia terpercaya Sumber: Sidomi