Mourinho Nilai Pemain Muda Sekarang Terlalu Dimanjakan

Jose Mourinho telah menikmati banyak sukses di Eropa. Pria Portugal itu telah memenangkan berbagai trofi saat melatih FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United.

Mourinho mengaku ia harus mengubah gaya kepelatihannya dalam beberapa tahun terakhir karena adanya perubahan sifat kebutuhan para pemain muda. Dia mengatakan, pemain dengan kedewasaan seperti Frank Lampard tidak mungkin muncul kembali.
“Saya harus beradaptasi dengan dunia yang baru, dan seperti apa para pemain muda sekarang ini,” tutur Mourinho kepada France Football seperti dinukil Sports Mole, Kamis (23/4/2017).
“Saya harus memahami perbedaan bekerja dengan para pemain seperti Frank Lampard, yang di usia 23 tahun sudah dewasa dalam hal bekerja serta profesionalisme, dan para pemain zaman sekarang pada usia 23 masih seperti anak-anak.”
“Sekarang, saya memanggil mereka anak-anak bukan pria dewasa. Karena, saya pikir mereka cukup bandel dan segala yang berada di sekitar mereka tidak begitu membantu dalam hidup mereka sendiri atau pekerjaan saya. Makanya saya harus menyesuaikan,” ucap Mourinho lagi.
“Sepuluh tahun yang lalu, tidak ada pemain yang memegang telepon genggam di ruang ganti. Itu tidak lagi terjadi. Tapi, Anda harus menghadapinya, karena jika Anda tak sepakat, maka akan ada konflik dan Anda membawa diri sendiri ke zaman batu.”
Mourinho mengawali karier kepelatihannya bersama Vitoria de Setubal pada awal 1990. Sejak saat itu, ia berpindah-pindah dan telah delapan klub dilatihnya, termasuk dua di antaranya menangani Chelsea.

nikemaxukonline.com data togel singapura Sumber: Liputan6