MU Berpeluang Jadi Penantang Gelar Juara

liputan6 Manchester United (MU) musim lalu mencatat penampilan kurang mengesankan saat bermain di kandang. Dari 19 laga di Old Trafford, MU hanya menelan satu kekalahan.

Namun, MU hanya mengantongi delapan kemenangan dan 10 laga kandang lainnya berakhir seri. Terkait dengan itu, mantan bek MU, Phil Neville, berharap anak asuh Jose Mourinho memperbaiki rekor kandang pada Liga Inggris musim depan.

liputan6 Alhasil, MU gagal meramaikan persaingan juara Premier League dan hanya finis di posisi keenam klasemen. Neville berharap Mourinho memaksimalkan laga kandang untuk meraup poin sebanyak mungkin.

“Jika Anda melihat hasil-hasil seri di Old Trafford dan mengubah 90 persen di antaranya menjadi kemenangan, United bakal menjadi penantang gelar juara,” ujar Neville.

“Apabila bisa melakukannya musim ini, menurut saya, trofi bakal kembali ke Manchester,” kata pria berumur 40 tahun tersebut.

Kendati demikian, musim perdana Manchester United di bawah asuhan Mourinho tidak berakhir terlalu buruk. Manajer asal Portugal itu membawa Setan Merah meraih trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa musim lalu.

MU pun mampu mengamankan tiket Liga Champions. Neville meyakini performa Paul Pogba dan rekan-rekan bisa lebih baik pada musim depan.

“Manchester United menuju arah yang tepat. Keyakinan manajer serta kesukesan menjuarai Piala Liga dan Liga Europa bisa menjadi motivasi untuk bersaing di Liga Champions dan liga musim depan,” tutur Neville. liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *