Muenchen Pinjamkan Badstuber ke Schalke

Bayern Muenchen menyatakan bawah Holger Badstuber telah bergabung dengan rival mereka di Bundesliga, Schalke, hingga akhir musim ini.
Pemain berusia 27 tahun itu memang harus berjuang keras untuk terpilih masuk tim utama di bawah pelatih Carlo Ancelotti setelah pulih dari cedera. Dia kemudian meminta diizinkan pergi untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih sering.
“Badstuber pindah ke Schalke dengan status pinjaman hingga musim ini berakhir setelah kesepakatan yang dicapai antara Badstuber, penasihatnya, Bayern, dan Shalke,” demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Bayern Muenchen.
Ketua Klub Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge pun berkomentar tentang kepindahan ini. “Holger sebenarnya pantas mendapat kesempatan tampil. dia sering cedera namun kini secara fisik dia sudah fit lagi dan ingin mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak,” ujarnya.
“Itulah asalannya dia meminta kami untuk mengizinkannya dipinjamkan ke Schalke dan kami setuju. Kami berharap Holger akan mendapatkan keinginannya dalam beberapa bulan mendatang dan kami berharap semoga dia mendapat yang terbaik,” ujar Rummenigge.
Badstuber akan menuntaskan proses kepindahannya dengan menjalani uji media di Veltins Arena dalam beberapa hari mendatang. “Saya berterima kasih kepada Bayern karena telah mengabulkan permintaan saya,” katanya.
“Saya senang akan menjalani serangkaian latihan yang memang saya butuhkan di Schalke. Saya ingin segera memanfaatklan waktu saya di Gelsenkirchen.”
Bek tengah ini menempa dirinya di Akademi Bayern Muenchen setelah bergabung dari Stuttgart pada tahun 2002. Serangkaian cedera yang menderanya membuat dia gagal menunjukkan performa maksimal dalam tiga tahun terakhir.
Manchester City sempat dikabarkan ingin menggaetnya karena pelatih Pep Guardiola ingin memperkuat lini belakang. Namun kini dia akan mencurahkan tenaga dan pikiran untuk Schalke.
BREAKING: @Badstuber will join @s04_en on a loan deal. More info: https://t.co/igZTNPtpRuGood luck, Holger! pic.twitter.com/mbwahjQEvT FC Bayern English (@FCBayernEN) January 10, 2017

Jaja Suteja/JAS
Goal

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: BeritaSatu