Paul Pogba Pecah Rekor Transfer Dunia, Juventus Cuma Dapat 73 Juta Euro

Namun dikutip dari CNN Indonesia, tidak semua uang yang disetorkan Manchester United itu jadi milik Juventus. Bahkan Bianconeri cuma memperoleh kurang dari 3/4-nya, hanya 73 juta Euro. Sisanya, sebesar 32 juta Euro (atau bahkan mungkin lebih) dipecah ke dalam pos-pos lain.
Secara resmi, harga transfer Paul Pogba adalah 105 juta Euro, meskipun berbagai media seperti Dailymail dan Marca mengklaim harga non-resminya membengkak jadi 120 juta Euro atau 100 juta poundsterling. Entah berapa pun harga Pogba, yang pasti ia sudah memecahkan rekor atas nama Gareth Bale yang merentang pada angka 91 juta Euro atau 100 juta Euro.
Sial bagi Juventus, mereka tidak menerima seluruh dari total 105 juta Euro tersebut. Yang pertama, uang sebesar 25 juta Euro masuk ke kantong agen Pogba, Mino Raiola. Ada tambahan 5 juta Euro lain yang digunakan untuk membeli rumah untuk Pogba. Kemudian, seperti yang terjadi pada transfer Gonzalo Higuain, akan ada 2 juta Euro yang diberikan untuk klub-klub yang pernah memiliki Pogba sebagai kompensasi atas pembinaan yang mereka lakukan, yaitu La Harve, Torcy, dan Roissy-en-Brie.

Angka pembelian Paul Pogba masih bisa merentang menjadi total 110 juta Euro, atau 78 juta Euro khusus untuk Juventus. Pasalnya, dalam klausul pembelian Pogba, tercantum biaya performa. Jadi, jika sang gelandang internasional Prancis bermain dalam jumlah laga tertentu, Juve mendapatkan kompensasi hingga angka maksimal 5 juta Euro.
Bagi Juventus, angka 75 juta Euro sendiri sudah merupakan bonus ekstra. Pasalnya, ketika mendatangkan Pogba dari Manchester United empat tahun lalu, Juve cuma mengeluarkan dana kurang dari 1 juta Euro. Sebaliknya, Manchester United justru memecahkan rekor buy-back terbesar, karena membutuhkan angka 104 juta Euro, bahkan lebih untuk sang mantan pemain yang kini kembali.

nikemaxukonline.com data togel singapura Sumber: Sidomi