Peringkat FIFA Terbaru Maret 2017: Ranking Indonesia Naik 2 Tingkat

Ini berarti, ranking Timnas Indonesia naik 2 tingkat karena pada bulan Februari 2017 lalu ada di urutan 169. Meskipun begitu, poin yang dikoleksi tidak bertambah, yakni 123 poin.
Posisi 167 yang ditempati Indonesia ternyata belum mampu mengatrol posisi tim Garuda di area Asia Tenggara. Indonesia masih berada di bawah negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Namun, Indonesia kini berada di atas Myanmar dan Kamboja, juga Brunei Darussalam, Laos, serta Timor Leste.
Peluang Indonesia untuk menambah poin tampaknya cukup sulit. Pasalnya, dalam tahun ini, tidak ada pertandingan atau turnamen kompetitif yang akan diikuti Timnas Indonesia senior. Laga ujicoba Timnas Indonesia U22 melawan Myanmar pada Maret 2017 mendatang pun kemungkinan besar tidak dapat digunakan untuk menambah poin.
Timnas Indonesia U22 saat ini sedang bersiap menjalani agenda ujicoba dan pemusatan latihan sebagai persiapan sebelum tampil di SEA Games 2017. Di bawah asuhan pelatih baru asal Spanyol, Luis Milla Aspas, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni pemusatan latihan di empat kota di negeri matador, yaitu Madrid, Mallorca, Murcia, dan Valencia.
Sedangkan untuk ranking FIFA 10 besar dunia, Argentina masih mantap di urutan pertama, baru kemudian berturut-turut ada Brasil, Cile, Belgia, Prancis, Kolombia, Portugal, Uruguay, Spanyol di urutan kedua hingga ke-10.

nikemaxukonline.com sbobet link Sumber: Sidomi