Persib Sering Kesulitan Tempat untuk Latihan

Essien yang sudah tiba di Bandung sejak Rabu 29 Maret 2017 gagal menjalani debut latihannya karena kelelahan mencari tempat tinggal.
Lalu di manakah Persib Bandung akan berlatih semenjak kedatangan Essien? Sejak Essien bergabung ke Persib, rencana pemindahan tempat latihan dari Lapangan Lodaya terus mengemuka.
Pasalnya, selain karena lapangannya berumput sintetis. Kedua, bobotoh dengan mudah masuk menyaksikkan tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu berlatih. Dengan merangseknya bobotoh hingga ke pinggir lapangan serta banyaknya permintaan foto mungkin akan membuat Essien sedikit terganggu.
Sebelum ke Lodaya, Persib memang cukup sering berpindah-pindah tempat latihan. Meski berstatus klub besar, Persib hingga kini belum punya tempat latihan yang tetap.
Mulai dari Stadion Siliwangi, Lapangan Sesko AD, Lapangan Pusdikpom Cimahi, hingga Stadion Persib sudah dijajal. Setelah kesulitan mendapatkan lapangan biasa, Persib justru lebih banyak berlatih di lapangan sintetis, mulai dari Lapangan Progresif, Football Plus di Kabupaten Bandung Barat, Lapangan Futsal Ciujung, hingga sekarang Lapangan Lodaya.
Semua lapangan itu merupakan lapangan dengan rumput sintetis. Para pemain pun sudah lama mengeluhkan kondisi itu karena latihan di lapangan sintetis dirasa kurang nyaman dan rawan mengakibatkan cedera.
Tapi kondisi itu belum bisa berubah karena sulitnya mendapatkan tempat latihan di lapangan biasa. Alhasil, dalam beberapa bulan terakhir, skuat Persib harus akrab berlatih di lapangan sintetis.
Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah membidik dua tempat untuk menggelar latihan sehingga tidak hanya Essien tapi pemain lain juga diharapkan akan nyaman berlatih.
Pertama, Persib membidik lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan. Kedua, Persib berharap Lapangan Arcamanik yang berada di dalam kompleks SOR Jabar Arcamanik.
Secara kualitas, Stadion GBLA dan Arcamanik jauh lebih baik daripada berbagai lapangan di Kota Bandung. Selain memenuhi standar, lapangan di dua stadion itu menggunakan rumput biasa, bukan sintetis.
Akan tetapi, belum dipastikan mulai kapan Persib akan berpindah tempat latihan, terutama ke GBLA. GBLA belum tuntas dalam masa perbaikan seusai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 lalu.***

nikemaxukonline.com Bandar Judi Online Indonesia terpercaya Sumber: Pikiran Rakyat