PSSI Berniat Gelar Kompetisi Sepakbola Wanita

Pembahasan mengenai hal ini akan dilakukan di Kongres Tahunan PSSI yang bakal digelar di Bandung pada 8 Januari 2017 mendatang. PSSI rupanya merespon digelarnya sejumlah turnamen sepakbola wanita seperti Piala Budhe Karwo, Bengawan Cup, dan lainnya.
Kami akan berusaha untuk menghelat kompetisi sepakbola wanita di Indonesia. Ini akan saya sampaikan saat kami melakukan rapat tahunan di Bandung 8 Januari 2017 nanti, ungkap Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Papat Yunisal, beberapa waktu lalu.
Ya, saya menyaksikan di beberapa turnamen yang ada penampilan para wanita sudah bagus-bagus. Makanya saya ingin mendorong kompetisi di tahun depan dijalankan, imbuhnya.
Niat PSSI ini sejalan dengan keinginan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang juga menghendaki agar kompetisi sepakbola wanita di Indonesia kembali digulirkan. Menpora bahkan menyatakan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan penuh.
PSSI akan kami dorong untuk melihat potensi-potensi sepakbola wanita yang sangat luar biasa. Tinggal bagaimana kami semua berkomitmen mengawal ini semua, kata Imam Nahrawi.
Semoga anggaran dari pemerintah dan sponsor bisa mendukung secara penuh, dan penyelenggara ajang ini bisa ambil bagian di dalamnya, tambahnya.
Negara lain sudah mengembangkan sepakbola wanita, dan tinggal kami yang harus berpikir benar-benar untuk mendorong kebangkitan sepakbola wanita di Indonesia, tutup kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) asal Madura ini.

nikemaxukonline.com data sidney Sumber: Sidomi