Real Madrid Curang? Wasit Mana Yang Mau Disuap Pakai Pulpen!

Marca pada Selasa, 28 Februari 2017 lalu menampilkan foto halaman sampul kejadian kontroversial di laga Villarreal vs Real Madrid. Namun bukan penalti Los Blancos, melainkan gol offside Cedric Bakambu. Sementara AS menampilkan judul, Tidak ada yang bisa dijual hanya dengan (bayaran) pulpen!.
Pers di Spanyol ramai-ramai memandang negatif penalti kontroversial yang diberikan wasit Jesus Gil Manzano kepada Real Madrid dalam laga kontra Villarreal di Estadio de la Ceramica. Pasalnya, penalti itu datang dalam situasi Madrid tertinggal, dan terjadi karena tangan tidak aktif Bruno Soriano.
Begitu masifnya isu yang berkembang, ditambah dengan ucapan presiden Villarreal, Fernando Roig, bahwa wasit Gil Manzano pulang dari stadion dengan membawa tas berlogo Real Madrid. Seolah isu konspirasi itu benar-benar nyata. Real Madrid pun, sampai harus mengeluarkan komplain resmi soal pemberitaan negatif ini. Madrid mempertanyakan, kenapa hanya penalti kontroversial itu saja yang diberitakan.
Harian Marca, Selasa kemarin menampilkan judul Foto ini tidak terlihat dalam tayangan ulang. Namun, foto yang dimaksud Marca bukanlah foto hand ball Bruno Soriano. Melainkan foto posisi offside Cedric Bakambu ketika menerima umpan terobosan yang berbuah gol kedua Villarreal.

Marca menyiratkan, blunder Gil Manzano tidak melulu menguntungkan Madrid saja, tetapi juga menguntungkan kedua belah pihak, karena Villarreal sempat unggul dua gol berkat aksi Bakambu itu.
Sementara harian AS, mempertanyakan balik klaim Fernando Roig soal wasit yang membawa tas Real Madrid. Pasalnya, hadiah tas adalah hal lumrah di Liga Spanyol. Di dalam tas itu juga tidak ada apa-apa kecual pernak-pernik klub. Dan pernik klub dalam tas itu, tak lebih dari sekadar kaus dan pulpen. AS memilih judul Tidak ada yang bisa dijual hanya dengan (bayaran) pulpen!.
Di sisi lain, tentu sangat aneh jika wasit yang memang disuap, justru mempertontonkan keberpihakannya dengan menenteng tas klub yang dipilihnya.

nikemaxukonline.com data togel singapura Sumber: Sidomi